MRRDA SMP Piala CBR500R



 Sebuah kelas baru yang menarik untuk anak usia 15-21 tahun yang dijalankan oleh MRRDA adalah menciptakan kesempatan untuk satu pengisi muda per tahun untuk menampilkan bakat mereka kepada dunia, dengan masuk ke seri Piala Eropa SMP - yang bernilai sekitar $ 37.000!
Ketika saya diundang untuk menguji motor Honda CBR500R Cup SMP pertama disiapkan oleh Honda Racing Paul gratis di bengkel Motologic, saya belum pernah ditunggangi orang roadbike standar. Jadi saya tiba di Phillip Island dengan tidak tahu apa yang diharapkan. Perhitungan kasar saya menyarankan sepeda akan cukup dekat dengan sepeda Produksi RGV250 Aku memotong gigi balap nasional saya di belakang di awal 90-an, dan itu tidak terlalu jauh dari kebenaran. Hal ini hanya bisa menjadi hal yang baik, mengingat kelas 250 proddy dari tahun delapan puluhan dan sembilan puluhan itu tempat berkembang biak bagi banyak, jika tidak sebagian besar, pembalap top Australia di masa itu.
Phillip Island membutuhkan gearing tinggi, yang berarti sebagian besar sepeda produksi akan berakhir di dekat gearing jalan standar. Jadi itu wajar Paul Gratis untuk mengasumsikan CBR500R akan baik-baik saja pada sprocket sahamnya. Sayangnya hanya butuh satu sesi untuk mewujudkan sepeda secara substansial di bawah-diarahkan, memukul rev limiter sekitar 177km jam di gigi atas sebelum aku bahkan punya setengah jalan antara gilirannya 12 dan garis finish. Aku bisa melihat kecepatan tertinggi lebih dari 200 km h menjadi ahievable dengan gearing yang tepat. Dengan tidak sprocket alternatif di tangan, diputuskan untuk hanya mendapatkan dengan itu dan memberikan limiter rev peregangan yang baik.
 Aku akan mengakui untuk menjadi sedikit underwhelmed awalnya oleh Honda sedikit, tetapi tidak butuh waktu lama untuk menjadi benar-benar kecanduan naik itu. Setelah saya mulai mengingat garis dan teknik balap 250 orang Protestan, 125 GP sepeda dan ember, hal semua mulai jatuh ke tempatnya. Dan saya mulai ingat masih ada lagi untuk melacak naik dibandingkan mengendalikan wheelspin dari lebih bertenaga Superbike. Baris inci sempurna ekonomis dan momentum maksimum adalah segalanya di bentuk racebike. Kesalahan dihukum oleh detik per lap, dan pemikiran yang cermat dan kemahiran dihargai dalam jumlah yang sama.
Menjaga throttle disematkan untuk sebanyak lap yang mungkin, dan mendapatkan itu disematkan sejauh sebelum setiap apeks, adalah nama permainan.
Mungkin tidak ada kekuatan yang cukup untuk menarik kulit dari puding beras, tetapi sekali di alur, dua momentum roda melayang lebih Lukey Heights dan melalui gilirannya dua belas dibuat naik CBR500R menyeluruh memabukkan.
Chassis dasar set-up oleh Motologic cukup baik langsung. Sebuah kejutan YSS adjustable yang dilengkapi bersama dengan emulator di garpu, kemudian beberapa pengukuran dasar dibuat untuk mengatur sepeda dengan dicoba dan diuji geometri ras netral.
Hasilnya sepeda yang memungkinkan Anda untuk bermain dengan ultra-diprediksi tepi-grip dari Dunlop Alpha 13 ban melalui bergantian tercepat, bergantian drift antara depan dan belakang untuk mengarahkan sepeda tanpa menutup throttle. Setelah saya mendapat merasakan untuk itu, aku hanya tidak ingin berhenti.
Ini akan mengambil pengendara terampil dan kepala taktis keren untuk memenangkan kelas ini. Itulah mengapa mata manajer tim balap akan tetap pada junior ini untuk tempat Casey Stoner berikutnya atau Jack Miller.
Secara pribadi, saya tidak sabar untuk melihat anak-anak berjuang keluar untuk itu slot di seri Eropa. Ini akan menjadi kelas paling adil dari balap di sekitar, dan menonton pasti akan membuat saya berharap aku 15 lagi.

SPESIFIKASI

MRRDA SMP Piala CBR500R

ENGINE
Konfigurasi Paralel-twin
Kepala silinder DOHC, 4 katup per silinder
Kapasitas 471cc
Bore Stroke 67 x 66.8mm
Rasio kompresi 10.7 1
Pendingin Cair
Fuelling PGM-FI dengan tubuh 34mm throttle
Daya 35.5kW @ 8500rpm (diklaim)
Torsi 43Nm @ 7000rpm (diklaim)
TRANSMISI
Ketik Enam kecepatan
Kopling Basah
Akhir perjalanan Rantai
CHASSIS
Bingkai bahan baja Tubular
Bingkai tata letak Cradle
Rake 25,5 °
Trail 101.9mm
SUSPENSI
Depan 41mm garpu konvensional, dilengkapi dengan emulator, preload adjustable
Belakang Pro-link dengan single YSS shock, preload adjustable, comp dan Rebound
RODA
Roda Cast aluminium, 12 spoke
Depan 3,5 x 17 Belakang 4,5 x 17
Ban Dunlop Alpha 13
Depan 120 70ZR17 (58H)
Belakang 160 60ZR17 (69H)
Rem
Depan Single disc 320mm gelombang, dua-piston caliper
Belakang disc 240mm gelombang, single-piston caliper
DIMENSI
194kg Berat (std pinggir berat, mengklaim)
Kursi tinggi 790mm
Max lebar 740mm
Max tinggi 1145mm
Wheelbase 1410mm
Bahan bakar kapasitas 15.5L
KINERJA
Top speed 200km h (est)
Testbike MRRDA Motologic
Hubungi 1300 841 549
Email info@mrrda.com
Situs www.mrrda.com
httpwww.amcn.com.aureviewsracer-tests1401mrrda-junior-cup-honda-cbr500r

0 komentar: